^Back To Top

WORLD AUTISM AWARNESS DAY 2019

Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas ikut serta dalam kegiatan World Autism Awarness Day 2019, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27 April 2019 di Taman Cerdas Monumen 45 Banjarsari. Diisi dengan berbagai kegiatan seperti menari bersama, senam bersama, fun game dan kegiatan lainnya, kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai komunitas yang ada di Kota Solo.

KOKOLOGI "KUIS PSIKOLOGI"

Divisi Intelektual BEM Fakultas Psikologi Universitas setia Budi Surakarta menggelar kegiatan baru yang diberi nama KOKOLOGI (Kuis Psikologi) pada Jumat, 5 April 2019.

KOKOLOGI merupakan kuis pengetahuan seputar Psikologi yang dikemas menyerupai Kuis Indonesia Bercanda. kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa lintas angkat SMT 2, 4, dan 6 di Gedung C.35 Universitas Setia Budi,  dengan melibatkan Dosen sebagai dewan Juri. Kegiatan yang terdiri dari 4 babak yakni babak pertama babak uji pengetahun umum, babak kedua uji pengetahuan psikologi, babak ketiga tebak tokoh psikologi dan babak ke empat tentang riddle  yang terdiri dari 4 team yakni team Bebeb, team Honey , team Sayang dan team Cinta. Keempat babak ini  berlangsung sangat seru dan meriah serta mengundang gelak tawa. Hingga terdapat 3 juara individu yang mendapat predikat ter-niat, ter-alay, dan pokok’e yakin. Kegiatan ini juga mendapatkan respon yg positif dari peserta sehingga untuk kedepannya rencana event ini akan dibuat lebih besar dan menarik lagi.

 

PENDAFTARAN MAHASISWA BARU FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS SETIA BUDI

 

Ayo Segera Daftar Di Psikologi Universitas Setia Budi Surakarta

Informasi untuk pendaftaran dengan jalur PPA
Untuk syarat pendaftarannya bisa dilihat dibawah ini :

a. Lulusan SMA/SMK/MA dan yang sederajat tahun 2019
b. Berasal dari SMA/SMK/MA dan yang sederajat yang memiliki kesesuaian jurusan dengan program studi yang diminati (sesuai lampiran 3)
c. Rata-rata nilai UAN 6.5 dan tidak ada nilai < 6.0 pada masing-masing mata pelajaran, atau nilai UAS rata-rata minimal 7.0 dan tidak ada nilai < 6,0 pada masing-masing mata pelajaran.
d. Khusus Program Studi D3 Analis Kesehatan dan D4 Analis Kesehatan bebas Hepatitis B atau hasil tes HBsAg Negatif (-)
e. Calon mahasiswa diperkenankan memilih 2 (dua) Program Studi sesuai yang ditawarkan.

Biaya pendaftaran Gratis
Info lebih lanjut bisa melihat di
pmb.setiabudi.ac.id

PSYCHOLOGY GOES TO SCHOOL "SMA KRISTEN 1 SURAKARTA"

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi Universitas Setia Budi Surakarta  menggelar event Psychology Goes To School yang diadakan di SMA Kristen 1 Surakarta pada Jumat (29/03).

 

Mahasiswa menjadi salah satu kunci utama bagi sebuah universitas agar dapat berkembang dengan lebih baik. Ketika mahasiswa menorehkan prestasi dalam dunia kemasyarakatan, secara tidak langsung mahasiswa itu memepertanggung jawabkan status mahasiswa dari almamater yang ia bawa.Dalam era masyarakat saat ini, prestasi mahasiswa dapat dijumpai dalam berbagai macam bentuk dan ragam nya dan nampak dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa. Kegiatan mahasiswa di universitas umumnya di wadahi oleh sebuah  badan yang dibentuk dan berdiri karena ada nya jurusan-jurusan keilmuan dalam sebuah universitas. BEM, atau singkatan dari Badan Eksekutif Mahasiswa merupakan satu lembaga yang disebut dengan sebutan atau lebih familiar dengan singkatan BEM.  Bekerja sama dengan beberapa bagian civitas fakultas di universitas, BEM yang beranggotakan mahasiswa fakultas tertentu dalam universitas menyusun dan melaksanakan kegiatan di dalam maupun di luar kampus.

 

Baru-baru ini (Jumad, 29/03/2019), BEM Fakultas Psikologi Universitas Setia Budi Surakarta telah sukses melaksanakan kegiatan diluar  kampus yang bertakjub  Psychology Goes To Schooll  yang berlokasi di SMA Kristen 1 Surakarta dengan mengangkat tema The Power Of Learning Style. Psychology Goes To School merupakan event dari Divisi Intelektual Badan Eksekutif Mahasiswa yang memiliki tujuan untuk mempromosikan Jurusan Psikologi Universitas Setia Budi Surakarta ke sekolah-sekolah di daerah kota Surakarta, terutama kepada siswa-siswa sekolah menengah atas yang akan memasuki dunia kuliah, serta sosialisasi mengenai pengenalan gaya belajar pada siswa .

Para siswa SMA Kristen 1 Surakarta mendengarkan dengan seksama materi bertemakan “The Power Of Learning Style” yang dipaparkan oleh Arda dan Riska,  dua mahasiswa Psikologi USB yang terkenal aktif di kampus. Suasana bertambah akrab ketika para mahasiswa mengajak ice breaking bersama. Acara Psychology Goes To School bagi siswa yang dikemas dengan kreatif oleh mahasiswa semakin lengkap dengan adanya penampilan Akustik dari Team Psycoustic, yang juga mahasiswa Psikologi. Acara semakin heboh ketika ada pembagian hadiah menarik, sehingga para siswa semakin bersemangat.

Copyright © Puskom Universitas Setia Budi Surakarta 2013


Facebook