^Back To Top

LIPUTAN WORKSHOP “HANDWRITING ANALYSIS” BATCH 1

Sabtu, 26 Januari 2019 Fakultas Psikologi Universitas Setia Budi Surakarta telah sukses melaksanakan salah satu rangkaian acaranya yaitu WORKSHOP dengan tema "HANDWRITING ANALYSIS" BATCH 1. Acara dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.30 (Setara dengan 10 Jam) di Amarelo Hotel 89-103, Jl.Gatot Subroto, Surakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh 25 orang peserta yang berasal dari berbagai institusi antara lain UMS, UNS, Universitas Tri Sakti, UM Jember, POLDA BALI, STIKES NASIONAL Surakarta, Serta berbagi Institusi lainnya. Acara ini diawali dengan pemberian kata sambutan oleh Dekan Fakultas Psikologi Universitas Setia Budi, Drs. Isaac Jogues Kiyok Sito Meiyanto.

Kegiatan ini dibawakan oleh Pembicara Bapak Siswanto, S.Psi., M.Si, Psikolog beliau merupakan Kadidat Doktor UGM, Dosen Magister Profesi Psikologi UNIKA Soegijapranata Semarang dan Penulis Buku Grafologi dan Kesehatan Mental.

Handwriting Analysis (Grafologi) sendiri adalah ilmu yang mempelajari tentang tulisan tangan. Tulisan tangan sama halnya dengan sidik jari, tidak ada dua orang yang memiliki tulisan tangan yang sama. Dari tulisan tangan ini kita bisa mengetahui kepribadian, kondisi emosi, bahkan kekutan dan kelemahan seseorang.

Handriting Analysis dapat di Implementasikan untuk : 1. Mengenal Kepribadian Seseorang, 2. Memahami Emosi dan Karakter Seseorang, 3. Recruitmen Karyawan dan Job Profiling, 4. Assesmen Perkembangan, 5. Kasus-Kasus Klinis, 6. Kasus Forensik dan 7. Assesmen Permasalahan Siswa (Pendidikan). Kegiatan Workshop ini sangat menarik sekali sehingga dilanjutrkan dengan Workshop selanjutnya dengan tema yang sama yang dilaksanakan pada tanggal 02 Februari 2019.

Copyright © Puskom Universitas Setia Budi Surakarta 2013


Facebook