^Back To Top

Visi Misi Fakultas

Visi :

              “Menjadi Fakultas Psikologi yang unggul dan berdaya saing nasional berbasis pada kearifan lokal (local wisdom) pada tahun 2024”

 

Misi :

1. Fakultas Menyelenggarakan kegiatan pendidikan tinggi Psikologi yang unggul berwawasan pada kearifan lokal dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas dan terampil serta memiliki daya saing nasional dan berbudi pekerti yang luhur.

2. Fakultas Melaksanakan kegiatan penelitian yang unggul dengan mengembangkan dan mengaplikasikan ilmu psikologi sebagai solusi permasalahan psikologis masyarakat dengan mendasarkan pada nilai-nilai kearifan lokal.

3. Fakultas Psikologi melaksanakan kegiatan pengabdian dengan mengimplementasikan penelitian dan mengembangkan serta mengaplikasikanpsikologi sebagai solusi permasalahan psikologis masyarakat dengan mendasarkan pada nilai-nilai kearifan lokal.

4. Fakultas Psikologi mengadakan kerja sama dengan berbagai pihak di tingkat nasional sebagai upaya tercapainya link and match dengan kebutuhan semua pihak.

5. Fakultas Psikologi unggul dalam menciptakan suasana akademik, baik dalam hal otonomi keilmuan, kebebasan akademik, kebebasan mimbar akademik yang sehat, transparan dan berkelanjutan.

6. Fakultas Psikologi melaksanakan penjaminan mutu untuk menjamin kualitas S1 Psikologi.

Tujuan :

1. Menghasilkan sarjana psikologi yang unggul dalam menguasai konsep dasar teori psikologi, mampu menganalisis fenomena perilaku manusia, melakukan riset tingkat dasar dan intervensi yang sifatnya non klinis untuk memecahkan permasalahan psikologis yang ada serta memiliki budi pekerti yang luhur.

2. Menghasilkan penelitian yang unggul di bidang psikologi serta mampu diaplikasikan sebagai solusi permasalahan psikologis masyarakat dengan mendasarkan pada nilai-nilai kearifan lokal.

3. Menghasilkan pengabdian berdasarkan hasil penelitian sebagai solusi permasalahan psikologis masyarakat dengan mendasarkan pada nilai-nilai kearifan lokal.

4. Menghasilkan output kerjasama dengan berbagai instansi untuk meningkatkan mutu program studi.

5. Menghasilkan suasana akademik yang kondusif, memiliki otonomi keilmuan, kebebasan akademik, kebebasan mimbar akademik yang sehat, transparan dan berkelanjutan.

6. Menciptakan mutu prodi Fakultas Psikologi yang unggul dan berkelanjutan

Copyright © Puskom Universitas Setia Budi Surakarta 2013


Facebook